Memberi informasi kepada anda akan pentingnya mempelajari fakta dan ilmu yang ada di dunia ini. Didapatkan dari berbagai macam sumber terpercaya

Jumat, 12 April 2013

Ratusan Pulau Di NTT Terancam Tenggelam

    Ratusan Pulau di NTT Terancam Hilang  
Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Frans Salem, menegaskan penamaan pulau di NTT penting dilakukan agar tidak diklaim oleh pihak lain. »Pihak lain bisa mengklaim pulau di NTT sebagai milik mereka,” katanya, Sabtu, 16 Februari 2013.
Menurut Frans, pemerintah pusat telah memberikan tenggat agar memberikan nama sebagai identitas pulau hingga akhir 2010 lalu. Namun, baru 472 pulau yang telah diberi nama. Itu sebabnya, Frans meminta keseriusan pemerintah daerah untuk segera memberi nama untuk pulau-pulau di wilayahnya.
Frans juga menjelaskan bahwa dari jumlah pulau yang telah diberi nama, hanya sekitar 44 pulau yang berpenghuni, ditambah dua pulau yang dijaga aparat TNI Angkatan Darat, yakni Pulau Batek dan Pulau Ndana Rote, yang merupakan pulau terdepan yang berbatasan dengan Australia.
Adapun sebagian besar pulau lainnya, kalaupun ditempati, sifatnya sementara. Di antaranya dipakai oleh nelayan untuk tinggal sementara saat musim melaut.
Pemberian nama pulau, kata Frans, harus disesuaikan dengan sejarah atau budaya yang ada di daerah itu. Yang mengetahui sejarah pulau yang akan dinamakan adalah para kepala daerah. »Penamaan pulau itu kewenangan bupati, bukan gubernur,” ujarnya.
Pemerintah NTT, katanya, telah menyurati Bupati untuk segera menamakan pulau-pulau tersebut, tapi hingga sekarang belum semua pulau diberi nama. Frans menyarankan agar pemerintah kabupaten membentuk tim khusus.

Go To Source
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

Silahkan berkomentar asalkan yang sopan dan saling menghargai. Jika anda meng-copy paste artikel dari blog ini mohon disertakan juga "SUMBER"-nya. Terimakasih :)

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Ilmu Dan Fakta Dunia
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top